banner 728x250

Polres Boven Digoel Laksanakan Latpraops Keselamatan Cartenz 2024

tribaranews.papua
banner 120x600

Tanah Merah – Telah melaksanakan persiapan penting dalam rangka Operasi Keselamatan Cartenz 2024 dengan melakukan Latihan Pra-Operasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dalam menghadapi tugas operasional yang menekankan keselamatan berlalu lintas di wilayahnya.

Wakapolres Boven Digoel, Kompol Handoyo Prasetyo, dan Kabag Ops AKP Hajarka memimpin langsung kegiatan Latihan Pra-Operasi Keselamatan.

Personil yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Cartenz 2024 turut serta dalam latihan ini yang digelar di aula Polres Boven Digoel.

Aipda Rehendra Seherlawan, Kepala Bidang Operasional Satuan Lalu Lintas, memberikan penjelasan terkait pelanggaran prioritas yang akan menjadi fokus operasi.

“Beberapa pelanggaran yang ditekankan antara lain penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, dan berbagai pelanggaran lainnya yang berpotensi mengancam keselamatan berlalu lintas,”ungkap Aipda Rehendra.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres menjelaskan, Operasi Keselamatan Cartenz 2024 direncanakan akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.

“Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat, khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan. Dengan meningkatkan kesadaran pengendara dan mengurangi angka kecelakaan, Polres Boven Digoel berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap keselamatan berlalu lintas di jalan raya,”tutup Wakapolres Boven Digoel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *