banner 728x250

Jalin Silaturahmi, Kasat Binmas Polres Jayawijaya Sambangi Kepala Kampung Wouma

banner 120x600

Wamena – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi, Kasat Binmas Polres Jayawijaya Ipda Benyamin Tandipayung menyambangi Kepala Kampung Wouma bapak Matius Matuan, Rabu (03/05) pagi.

Dalam kunjungan tersebut Kasat Binmas bersama anggotanya membahas situasi Kamtibmas di Kampung Wouma bersama bapak Kepala Kampung sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kasat Binmas menyatakan bahwa dalam kesempatan tersebut dirinya menghimbau terkait sering terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan oleh Miras maka Polres Jayawijaya telah melarang menjual, memproduksi dan mengkonsumsi Miras di Kab. Jayawijaya/Kota Wamena serta telah memproses hukum banyak masyarakat yang membuat dan menjual Miras.

“Kami Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat masalah karena masalah adat di polisi tidak lagi memediasi masalah secara adat, masalah tersebut akan diselesaikan di kampung dan di putuskan oleh tua-tua adat agar warga/generasi muda benar-benar mengerti dan tahu adatnya di daerahnya masing-masing,” himbau Kasat.

Kasat juga berharap masyarakat dapat segera melapor kepada pihak Kepolisian bilamana ada gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kampung Wouma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *