banner 728x250

Berikan Rasa Aman Sholat Tarawih, Personil Polres Kepulauan Yapen Jaga Sejumlah Masjid

tribaranews.papua
banner 120x600

Yapen – Untuk menciptakan kondisi Kamtibmas di tengah Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2022 khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen dimana warga muslim yang melaksanakan shalat tarawih, jajaran Polres Kepulauan Yapen menurunkan personilnya guna melakukan pengamanan guna memberikan rasa aman kepada umat muslim.

Pelayanan kepolisian yang diberikan sendiri adalah melakukan keamanan di sekitar lokasi masjid, mengatur arus lalu lintas saat warga masyarakat melaksanakan shalat tarawih.

Dalam keterangannya, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih mengatakan, ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat keamanan untuk memberikan rasa aman kondusif kepada masyarakat secara khusus umat muslim yang sedang melakukan sholat tarawih.

“Anggota melakukan pengamanan lalu lintas juga memantau dari luar akan aktivitas masyarakat agar tidak adanya hal-hal yang tidak di inginkan, keamanan masyarakat tugas tanggung jawab kami sebagai aparat kepolisian,”terangnya Kamis (14/3/24).

Di tambahkan, ada sejumlah masjid yang ada di seputaran kota Serui di lakukan pengamanan juga yang di bagian jauh kota yang nantinya di jaga oleh wilayah kerja masing-masing Polsek serta melakukan patroli Kamtibmas.

Diharapkan pula kepada seluruh lapisan elemen masyarakat, untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan saling menghargai dalam bertoleransi umat beraga.

Kegiatan keamanan ini sebagai bentuk tindakan nyata pelayanan Polri kepada masyarakat sesuai program Kapolri yang telah dicanangkan untuk menjadikan Polri yang Presisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *