banner 728x250

Polres Boven Digoel Menyelanggarakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Cartenz 2024

tribaranews.papua
banner 120x600

Tanah Merah – Polres Boven Digoel turut serta dalam upaya pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2024, yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pada hari Rabu (03/03/24), bertempat di lapangan apel, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024. Wakapolres, Kompol Handoyo Prasetyo, dan Kasdim 1711, Mayor CPL Markus Helaha, bertindak sebagai pimpinan apel, sedangkan Ipda Pandi Mansyur Ka SPKT menjadi Komandan Apel.

“Apel gelar pasukan ini merupakan tahap akhir dalam memastikan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dan menegaskan komitmen nyata sinergitas antara TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama arus mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,”ungkap Wakapolres.

Lebih jelasnya dikatakan, Operasi ini akan dilaksanakan selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024, dengan fokus pada pelayanan dan pengamanan, terutama di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kriminalitas, bencana alam, dan pusat keramaian. Pos-pos pengamanan akan ditempatkan untuk memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal kepada masyarakat.

“Dalam upaya pengamanan ini, diharapkan berbagai langkah yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman, ceria, dan penuh makna. Hal ini sejalan dengan amanat Kapolri yang disampaikan oleh pimpinan apel,”kata Kompol Handoyo Prasetyo

Apel gelar pasukan diikuti oleh personel Kodim 1711, personel gabungan staf, personel gabungan satuan reskrim, intelkam, dan satuan narkoba, serta Dinas Perhubungan dan Basarnas Kabupaten Boven Digoel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *