banner 728x250

Kapolres Keerom Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2024

tribaranews.papua
banner 120x600

Keerom – bertempat dilapangan apel Mapolres Keerom Jln. Bhayangkara, Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H.,S.I.K pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “KETUPAT” Cartenz 2024 Polres Keerom dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Rabu (03/04/24).

Dalam Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Keerom Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si, Wakapolres Keerom KOMPOL D. Pieter Kalahatu, S.H, PJU Polres Keerom, Danramil 1701 Arso Mayor Inf. Sardiyana, Forkopimda, personel gabungan TNI-POLRI, serta Mitra Kamtibmas Kabupaten Keerom.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai dari Mabes Polri sampai tingkat kewilayahan dengan sandi “KETUPAT 2024”. Operasi ini akan dilaksanakan selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4 April sampai tanggal 16 April 2024 dan akan dilanjutkan dengan pasca operasi tanggal 17 sampai dengan tanggal 23 April 2024.

Kapolres Keerom ketika membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz 2024. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Seperti kita ketahui bahwa kerja keras bersama pada pengamanan mudik lebaran tahun lalu mendapatkan apresiasi dari masyarakat berdasarkan Survei Indikator terdapat 89,5% masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023.

Kapolres melanjutkan, bahwa Operasi Ketupat 2024 melibatkan 155.165 personel gabungan yang terdiri dari TNI / Polri, Kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan mitra Kamtibmas lainnya. Para personil tersebut nantinya menempati 5.784 Pos dengan rincian: 3.772 Pos Pengamanan, 1.532 Pos Pelayanan dan 480 Pos Terpadu.

“Khusus di wilayah Kabupaten Keerom, terdapat 1 pos pelayanan di Pertigaan Arso 7 Kampung Warbo, 1 pos pengamanan di arso 2 Kampung Yuwanain dan di wilayah Polsek Jajaran. Sekitar 40 orang personil akan tersebar pada pos tersebut untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada objek yang diamankan sehingga diharapkan lebaran tahun ini akan membawa rasa aman dan berkesan bagi masyarakat,”ujar kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *