banner 728x250

Perkuat Sinergitas dan Solidaritas dalam Mewujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolda Papua Ikuti Rakernis Gabungan Divisi Polri

tribaranews.papua
banner 120x600

Jayapura – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., mengikuti secara virtual Kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Bersama (Rakernis) Gabungan Divisi Polri Tahun Anggaran 2024, yang diselenggarakan di Aula Rastra Samara Polda Papua pada Jumat (22/03).

Dalam acara tersebut, Kapolda Papua didampingi oleh Irwasda Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha, serta Pejabat Utama (PJU) dan sejumlah Kasubbid serta Kasubbagrenmin satker Polda Papua.

Rakernis yang mengusung tema “Divisi Polri Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam Proses Demokrasi Guna Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dari Aula Rupattama Mabes Polri.

Dalam arahannya, Kapolri menekankan tentang berbagai tugas berat yang dihadapi, terutama dalam mengawal proses demokrasi, dimulai dari pengumuman hasil Pemilihan Presiden hingga proses komplain yang akan dilakukan pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada tanggal 22 April mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih karena segala ancaman telah dapat diatasi dengan baik dan dapat dikendalikan. Ini menunjukkan kerja keras rekan-rekan dalam menjaga Harkamtibas (Harkam Timbal Balik Suasana) yang menjadi kunci utama dalam menjalankan tugas Polri,” ujar Kapolri.

Beliau juga mengapresiasi kinerja, dedikasi, dan loyalitas seluruh anggota Polri yang telah menjalankan berbagai kegiatan dengan baik.

Dalam konteks dinamika yang terjadi, Kapolri menegaskan pentingnya meningkatkan sinergitas dan solidaritas, baik internal maupun eksternal, untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan program pemerintah menuju Indonesia Emas.

“Tingkatkan soliditas internal dan sinergitas eksternal, tanpa soliditas kita berat untuk kawal program kebijakan yang terkait tupoksi kita dan program pemerintah,” tandasnya.

Dalam rapat tersebut, juga diingatkan untuk senantiasa menjadikan prinsip Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup, serta memegang teguh filosofi Satya Haprabu sebagai landasan moral dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *