banner 728x250

Ratusan Liter Minuman Keras di Atas KM. Sirimau di Amankan Petugas Gabungan.

tribaranews.papua
banner 120x600

Mimika-Bertempat di Pelabuhan Kapal Penumpang KM. Sirimau telah berlangsung kegiatan pengamanan sekaligus dilakukan sweeping petugas gaubungan terhadap minuman keras beralkohol jenis Sopi, kegiatan ini dipimpin Kapolsek Pomako Ipda Wiklif, S. Rumere.  Selasa, (19/03/2024).

“Sebelum melaksanakan tindakan pengamanan dan sweeping, dilakukan pengarahan kepada personel gabungan tentang tata cara bertindak di lapangan. Sasaran dari kegiatan ini adalah barang bawaan penumpang serta masyarakat yang membawa minuman keras,” ungkapnya.

Kapolsek memberikan pesan kepada semua petugas untuk menunjukkan etika dan sikap humanis dalam setiap pemeriksaan, agar pelayanan kepada penumpang berjalan dengan lancar dan tanpa protes dari mereka.

Personel gabungan terdiri dari Polsek Pomako (6 orang), Sahbandar (7 orang), KPLP (5 orang), Karantina Pelabuhan (3 orang), Karantina Ikan dan Tumbuhan (2 orang), dan Karantina Hewan (3 orang).

“Selanjutnya Kasat Humas Polres Mimika, Ipda Hempy Ona, SE, menjelaskan bahwa petugas gabungan berhasil melakukan pengamanan terhadap kapal penumpang Sirimau di Pelabuhan Pomako. Dalam sweeping tersebut, ditemukan minuman keras jenis sopi dalam kemasan botol plastik dengan total 123 liter, yang ditinggalkan oleh pemiliknya,” ujarnya.

Barang bukti tersebut terdiri dari botol plastik berukuran 600ml sebanyak 100 botol (60 liter), botol plastik berukuran 1.5 liter sebanyak 2 botol (3 liter), dan kemasan galon berukuran 5 liter sebanyak 12 galon (60 liter). Saat petugas mengamankan barang bukti, pemiliknya melarikan diri. Barang bukti tersebut kemudian diamankan di Polsek Kawasan Pelabuhan Pomako untuk proses pemusnahan.

“Kasat Humas menambahkan bahwa kegiatan pengamanan kapal dan razia minuman keras dilakukan secara rutin oleh personel gabungan di Pelabuhan Pomako, guna mencegah masuknya atau peredaran minuman keras lokal di wilayah Kabupaten Mimika,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *