banner 728x250

Berkas lengkap (P21) diserahkan oleh penyidik bersama dengan tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan di depan Kantor BMKG Boven Digoel.

tribaranews.papua
banner 120x600

Polres Boven Digoel – Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Boven Digoel melaksanakan Tahap II Penyerahan Barang Bukti dan Tersangka dalam Kasus Tindak Pidana Pembunuhan di Depan Kantor BMKG Kabupaten Boven Digoel. Senin, (18/03/2024).

“Melalui Kasat Reskrim  Iptu Nunut R. Simanjuntak, S.Trk., M.H., Kasat Reskrim, menjelaskan bahwa kasus tindak pidana yang ditangani telah diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Merauke berdasarkan surat resmi dari lembaga tersebut yang menegaskan bahwa tersangka ‘YO’ telah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum,” ungkapnya.

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti dilakukan di kantor Kejaksaan Negeri Merauke pada hari Jumat, 15 Maret 2024, sekitar pukul 09.00 WIT, sesuai dengan Surat Kepala Kejaksaan Negeri Merauke Nomor: B-1701/R.1.1.15/Eoh.1/03/2024 tertanggal 14 Maret 2024.

Iptu Nunut juga mengungkapkan bahwa tersangka merupakan warga Kampung Sokanggo, Distrik Mandobo, yang ternyata merupakan teman dekat dari korban.Kejadian tragis pembunuhan terjadi pada hari Senin, 13 November 2023, di mana korban, bernama Yoseph Kaat, telah kehilangan nyawanya.

“Kronologi singkat kejadian: Korban dan tersangka pulang bersama ke rumah melalui Jalan Kampung Timur Tengah setelah menghabiskan waktu bermain bingo. Di depan Kantor BMKG Tanah Merah, tersangka ‘YO’ tiba-tiba mencabut pisau dari saku celananya dan langsung mengayunkan parang ke arah leher korban, menyebabkan korban jatuh tergeletak. Tersangka kemudian mengayunkan parang lagi, kali ini ke arah telinga kanan korban, dan selanjutnya ke punggung sebelah kanan korban. Setelah itu, korban berusaha melarikan diri dari tempat kejadian,” ujarnya.

“Atas perbuatan kejam ini, tersangka dijerat dengan Tindak Pidana “Pembunuhan” Pasal 340 KUHP Primer, Subsider Pasal 338 KUHP.Harapan kepolisian adalah agar proses hukum yang berkelanjutan dapat memberikan keadilan bagi korban dan masyarakat, serta menjadi teladan dalam penegakan hukum,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *