banner 728x250

Wakapolres Merauke Pimpin Apel Pengamanan Korban Banjir Rob

tribaranews.papua
banner 120x600

Merauke – Sebagai respons atas banjir rob yang melanda sejumlah wilayah di Merauke, Wakapolres Merauke, Kompol Viky Pandu Widhapermana, SH,Sik,MH, memimpin apel pengamanan bagi korban banjir yang dievakuasi ke Gedung Gor I dan II, Jalan Prajurit Merauke, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (16/03/2024).

Dalam arahannya, Wakapolres menyampaikan bahwa evakuasi para korban banjir telah dilaksanakan sejak sore hingga larut malam sebelumnya, dengan melibatkan berbagai pihak.

“Sekitar 800 jiwa atau sekitar 300 KK yang berasal dari sepanjang pesisir Pantai Buti, Payum, Pintu air Kelurahan Marro, dan Gudang Arang, telah dievakuasi dan ditempatkan di Gor tersebut,”ujar Wakapolres.

Wakapolres menambahakan, Anggota Polres Merauke diinstruksikan untuk melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh bagi para korban banjir yang mengungsi di Gor.

“Kami juga siap untuk kembali melakukan evakuasi jika dibutuhkan,” ungkap Kompol Viky Pandu

Lebih lanjut, Widhapermana menegaskan pentingnya memberikan pelayanan yang terbaik dalam situasi darurat ini. Tim pengamanan Polres Merauke akan bekerja sama dengan tim gabungan dari berbagai instansi seperti BPBD, Basarnas, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Brimob, TNI, dan pihak kelurahan.

“Kita semua berharap agar bencana banjir rob ini tidak terjadi lagi. Marilah kita bersama-sama berdoa agar para korban dapat segera mendapatkan bantuan dan bencana ini segera berlalu,” tutupnya.

Dirinya menambahkan, Data terbaru menyebutkan jumlah pengungsi dari Kelurahan Samkai: 565 jiwa (143 KK) dari RT.020, RT.021, RT. 022, RT. 023, Kelurahan Maro: 123 jiwa (31 KK) dari RT. 19 dan Kampung Buti: 107 jiwa (30 KK) dari RT. 002 dan RT. 003.

“Total jumlah pengungsi saat ini mencapai 795 jiwa (204 KK), dan jumlah ini dapat bertambah mengingat masih ada evakuasi yang sedang berlangsung,”tutup Wakapolres Merauke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *