banner 728x250

Wakapolda Papua Hadiri Groundbreaking Proyek Pembangunan Rumah Susun Polda Papua

tribaranews.papua
banner 120x600

Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., menghadiri Groundbreaking proyek Pembangunan rumah susun Polda Papua bertempat di Kompleks Mako Polda Papua, Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (15/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Perumahan Ir. Iwan Suprijanto, S.T., M.T., Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Papua I Aleksander Simon Lopulalan, S.T., M.T., para PJU Polda Papua, Para Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Masyarakat Kota Jayapura.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., yang disampaikan oleh Wakapolda Papua mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah melalui Kementrian PUPR yang telah aktif memberikan bantuan perumahan kepada Polri.

“Dimana ini salah satu hal yang dibutuhkan oleh Polda Papua, mengingat teman-teman kita yang baru pertama kali masuk mereka sangat kesulitan perumahan,” ucap Wakapolda Papua.

Ia berharap Pembangunan ini tidak sampai di Rusun Polda Papua saja yang dimana lahan Polda Papua ini begitu luas.

“Tentunya Pemerintah membangun rusun dengan biaya yang cukup tinggi. Maka dari itu, secara pribadi saya berpesan kepada teman-teman yang terlibat pembangunan dapat bekerja dengan baik, sehingga kualitas bangunan ini pada akhirnya bisa kita rasakan dan kita manfaatkan dalam waktu yang sangat Panjang,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perumahan mengatakan bahwa secara pribadi Papua merupakan tempat yang luar biasa, dimana ia banyak mendapat penugasan dari pimpinan khususnya untuk Papua yang salah satunya membangun infrastruktur olahraga PON XX Papua.

“Saat ini saya juga kembali ditugaskan sebagai Ketua Satgas untuk pembangunan di 4 DOB Papua. Tentunya saya bersyukur bisa hadir di Papua dan ikut membangun serta memajukan Papua yang kita cintai bersama,” ujar Ir. Iwan Suprijianto.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan Pembangunan Rumah Susun Polda Papua ini merupakan salah satu wujud dukungan Kementrian PUPR dalam mewujudkan fasilitas hunian yang layak, sarana pembinaan keluarga, serta penunjang pelaksanaan tugas para anggota Polri yang berkeja di Polda Papua.

“Saya berharap dukungan dan kerjasama dengan Polda Papua, kita bisa bersama-sama menyelesaikan pekerjaan ini tanpa gangguan dari pihak manapun sehingga progres pekerjaan bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *