banner 728x250

Kasat Binmas Polres Merauke Ajak ‘Jumat Curhat’ Sambil Berikan Himbauan Kamtibmas

tribaranews.papua
banner 120x600

Merauke – Sentuhan kehangatan Polri kembali terasa di tengah-tengah masyarakat Merauke melalui program inovatif ‘Jumat Curhat’. Bertempat di Kota Merauke, Provinsi Papua Selatan, pada Jumat (15/3/2024), Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Makruf Soeroto, beserta timnya, menjelajahi jalanan untuk mengadakan sesi ‘Jumat Curhat’ yang tak hanya memberi ruang bagi masyarakat untuk berbagi keluh kesah, tetapi juga memberikan himbauan kamtibmas yang penting.

“Jumat Curhat bukan sekadar pertemuan rutin. Ini adalah panggilan hati Polri untuk turun langsung mendengar dan memahami setiap aspek kehidupan masyarakat,” ujar AKP Makruf Soeroto dengan penuh semangat.

Kali ini, agenda ‘Jumat Curhat’ membawa Kasat Binmas dan timnya menyusuri beberapa tempat vital, termasuk perkebunan Sminari di Jalan Missi, bengkel Higam di Jalan Angkasa, serta toko sembako.

“Dalam sambutannya, kami tidak hanya memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama, terutama di bulan suci Ramadhan, tetapi juga memberikan tips praktis terkait keamanan rumah dan lingkungan sekitar,” ungkap AKP Makruf Soeroto, sambil menatap mata para pendengarnya dengan penuh kehangatan.

Tidak hanya itu, momen ‘Jumat Curhat’ ini juga menjadi kesempatan bagi Polres Merauke untuk memberikan pemahaman kepada pemilik toko sembako dan bengkel tentang pentingnya keamanan melalui pemasangan kamera CCTV serta peralatan pemadam kebakaran.

“Tidak lupa, kita juga memberikan saran kepada pemilik perkebunan Sminari untuk lebih memperhatikan tanaman yang mereka tanam, mengingat cuaca yang tidak menentu belakangan ini,” tambahnya sambil tersenyum ramah.

Dengan semangat ‘Jumat Curhat’ yang menyala-nyala, Polres Merauke tidak hanya menjadi penjaga keamanan, tetapi juga mitra yang peduli dan dapat diandalkan oleh masyarakat setempat dalam menjaga keutuhan dan kedamaian kota ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *