banner 728x250

Polda Papua Tangani Kasus Penganiayaan yang Dilakukan Oleh Oknum Polisi di Pegunungan Bintang

tribaranews.papua
banner 120x600

Jayapura – Seorang oknum anggota Polisi berinisial RK (38) melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap istrinya sendiri bernama Jein Urpon (28) hingga korban meninggal dunia.

Kejadian ini terjadi di jalan Iwur Distrik Kalomdol Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Kabid Humas mengatakan kejadian berawal pada Senin (04/03/2024) sekitar pukul 22.00 wit, saat itu pelaku dalam pengaruh minuman keras (miras) bertemu dengan korban dan dua orang saksi di TKP.

“Karena di pengaruhi miras, pelaku tiba-tiba menyerang korban dengan menggunakan kayu dan parang sehingga korban mengalami luka memar disekujur tubuh dan luka sobek pada kepala korban,” ucap Kabid Humas.

Saksi yang melihat hal tersebut, langsung melarikan diri dan melaporkan kejadian tersebut.

“Korban langsung dibawa ke RSUD Oksibil guna ditangani lebih lanjut,” ungkap Kabid Humas.

Terkait dengan barang bukti, Polres Pegunungan Bintang mengamankan beberapa barang bukti yakni 1 (satu) buah parang dan 4 (empat) buah kayu dan pelaku kin berada di Rutan Polres Pegunungan Bintang.

Sementara itu, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Muhammad Dafi Bastomi, S.H., S.I.K., M.I.K, mengatakan kasus ini tengah ditangani Sat Reskrim Polres Pegunungan Bintang dan akan dilakukan olah TKP.

“Kasus ini tengah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Pegunungan Bintang dan oknum Polisi tersebut akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tuturnya.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa pada Selasa (05/03/2024) sekitar pukul 07.58 wit pihak keluarga korban mendatangi Polres Pegunungan Bintang dan meminta pertanggungjawaban dari pelaku.

“Tadi pagi, pihak keluarga korban mendatangi Polres namun bisa diredam,” beber Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa korban telah dikebumikan di DKPP pemakaman umum Okpol Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Pemakaman korban difasilitasi oleh Polres Pegunungan Bintang, hal ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab Polres Pegunungan Bintang,” ucapnya.

“Sampai saat ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Pegunungan Bintang relatif aman dan kondusif,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *