banner 728x250

Polres Biak Berikan Pengaman dan pengawalan Kedatangan Logistik Pemilu 2024

tribaranews.papua
banner 120x600

Biak – Kepolisian Resor Biak Numfor melaksanakan pengawalan dan pengamanan kedatangan Logistik Pemilu 2024 untuk empat Kabupaten yaitu Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Kepulauan Yapen dan Waropen di Bandara Frans Kaisiepo Biak. Kamis (11/01/2024).

Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto , S.H, S.I.K, M.H, melalui Kabag Ops AKP Mika Rumrapuk, mengatakan kedatangan logistik pemilu tersebut merupakan serangkaian dan tahapan menuju pemilu 2024.

“kita pastikan tahapan pemilu 2024 di Kabupaten Biak berjalan aman dan lancar, mari kita kawal dan amankan bersama pesta demokrasi ini sampai selesai,”ujar AKP Mika Rumrapuk.

Ia menyampaikan sekitar pukul 12.47 WIT telah mendarat pesawat udara Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-633 dari Jayapura yang membawa logistik pemilu, setelah bongkar muat di gudang kargo angkasa pura selanjutnya di lakukan pemeriksaan logistik oleh pihak Pemda dan KPU Kab. Biak, Supiori, Yapen dan Waropen dan nantinya Logistik tersebut akan di angkut dan tempatkan di masing-masing gudang logistik KPU yang ada pada 4 kabupaten dan mendapatkan pengamanan dari pihak kami (kepolisian).

“ada 365 Koli logistik pemilu yang sudah sampai untuk 4 kabupaten dengan rincian Kabupaten Biak 162 Koli, Supiori 30 Koli, Kepulauan Yapen 128 Koli dan Waropen 45 Koli, untuk jenis logistik pemilu yang tiba yaitu berupa Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PWP)serta surat suara Pemilu Anggota DPD” terang Kabag Ops.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif mendukung pelaksanaan pemilihan umum. Salah satunya menjaga lingkungan yang aman dan kondusif selama tahapan pemungutan suara dan sampai dengan pelantikan mendatang.

“Polres Biak Numfor berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal kepada seluruh tahapan pemilu, menjaga netralitas, dan mencegah adanya potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Kabupaten Biak Numfor,”Tutup AKP Mika Rumrapuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *