banner 728x250

Dialog Interakti, Sambut Natal dan Tahun Baru di Bumi Kenambay Umbay

tribaranews.papua
banner 120x600

Jayapura – Hari Kamis (21/12/2023), Polda Papua melaksanakan program “Polisi Menyapa” di Stasiun LPP RRI Pro I Jayapura, dengan topik ” Sambut Natal dan tahun Baru di Bumi Kenambay Umbay”.

Dialog tersebut menghadirkan dua narasumber utama yakni Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STp, M.Si dan Wakapolres Jayapura Kompol Jhon Samonsabra, S.H, M.H.

Dalam kesempatannya, Wakapolres Jayapura mengatakan Polres Jayapura telah menyiapkan personel untuk mengamankan beberapa tempat aktivitas masyarakat antara lain rumah-rumah ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, Bandara dan terminal.

“Kita juga dari Polres Jayapura telah menyiapkan satuan-satuan tugas yang bisa kita ajak bekerja sama, Hal ini kami libatkan untuk membantu tugas Kepolisian dalam sama-sama mengamankan jalannya ibadah perayaan natal sampai dengan tahun baru,” ucap Wakapolres.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jayapura untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kepolisian dapat membantu secara meluas, tetapi kembali kepada pribadi manusia itu sendiri. Untuk itu natal ini dapat membuat kami semua, terutama umat Kristiani maupun yang di luar nasrani juga ikut partisipasi dalam menjaga ketertiban dalam peribadatan untuk tanggal 25 Desember,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Jayapura mengatakan dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru, tentunya beberapa kegiatan yang sudah Pemerintah lakukan di Kabupaten Jayapura seperti misalnya kemarin baru saja dilakukan kegiatan peningkatan peran agama dalam merawat kerukunan dan moderasi umat beragama.

“Dimana dalam kegiatan tersebut, saya sendiri mengimbau serta mengharapkan dukungan dan peran dari tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Jayapura dalam meningkatkan perannya untuk merawat kerukunan itu sendiri dan menjaga toleransi,” tutur Triwarno.

Dirinya berpesan kepadda seluruh Kabupaten Jayapura, masyarakat di bumi Kenambay Umbay, untuk selalu menjaga kebersamaan solidaritas persaudaraan kita terutama di dalam bulan yang baik ini menjelang Natal dan juga tahun baru.

“Semoga damai natal ini memberi makna yang baik bagi pribadi masing-masing. Kita sebagai umat beragama merasakan dan menyadari kasih karunia tuhan untuk bisa berbuat yang lebih baik lagi, berbuat yang lebih baik dalam hal berkarya maupun dalam hal bermasyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *