banner 728x250

Kapolres Puncak Jaya Hadiri Apel Pemuda Dan Senam Jantung Sehat Memperingati 95 Tahun Sumpah Pemuda

tribaranews.papua
banner 120x600

Mulia – Dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda yang Ke – 95 Tanggal 28 Oktober 2023, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menghadiri pelaksanaan kegiatan Apel Gabungan Pemuda yang dirangkaikan dengan Senam Jantung Sehat yang berlangsung di Lapangan Alun-Alun Kota Baru Pagaleme, Jumat (27/10).

Turut hadir Pj. Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos,M.AP didampingi Pj. TP-PKK Ibu Manikem Tumiran, S.Sos,M.AP dan Dandim 1714/PJ Lekol. Inf. Denny Salurerung, S.Sos didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Dr. Wulandari,Sp.Pd FINASIM, Ketua Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Ny. Iva Kuswara serta Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya Yubelina Enumbi SE, MM.

Hadir pula para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Danyon 712/WT,Danyon 112/ML, Para Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, KNPI, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Komunitas PJKR dan KTPJ, Tokoh Pemuda serta para undangan di tenda tamu. Hadir pula siswa/i SD, SMP dan SMA/SMK.

Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, Pj. Bupati bersama Forkopimda, ASN Pj. Sekda dan Kepala Bank Papua ikut memberikan peralatan olahraga kepada 3 (tiga) zona yakni zona 1 mulia zona 2 Ilu dan zona 3 Fawi serta siswa-i dari SMP, SMA dan SMK.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati mengungkapkan bahwa dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke – 95 Tahun 2023 ikut dirangkaikan dengan pelaksanaan senam jantung sehat.

“Apel gabungan ini merupakan rangkaian peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 yang sedianya jatuh besok, tetapi sekaligus melaksanakan olahraga bersama, dimana olahraga itu akan muncul generasi muda yang sehat jasmani dan rohani sehingga benar-benar pemuda akan menjadi tulang punggung Kabupaten Puncak Jaya,” ucapnya.

Pj. Bupati berpesan kepada pemuda-pemudi bahwa kalian adalah generasi penerus Kabupaten Puncak Jaya, gunakan masa muda dengan belajar hal-hal yang positif dan hindari kegiatan-kegiatan yang negatif, seperti miras, narkoba dan judi.

Pada momentum Sumpah Pemuda yang ke-95 Tahun, Ia kembali berpesan agar para pemuda Puncak Jaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan isi sumpah pemuda yang dibacakan.

Dikesempatan tersebut Pj. Bupati mengajak semua peserta untuk rutin berolahraga.

“Senam atau Olahraga harus dibudayakan pada setiap sekolah bahkan di wilayah masing-masing, sebagaimana tiap Jumat di Halaman Kantor Bupati ada senam rutin. Jika tidak sehat bagaimana mau melayani dan bekerja,” pungkasnya.

Ditemui setelah Senam Jantung sehat, Pj. Bupati menekankan kepada masyarakat untuk mari kita menjaga keamanan di wilayah masing-masing dalam rangka menyongsong pesta demokrasi yakni Pemilu 2024.

Mewakili pemuda-pemudi Emison Enumbi, SP berharap agar acara serupa terus dilakukan, bukan hanya saat ini tetapi tahun tahun yang akan datang juga terus dilakukan.

“Kami dari Pemuda-pemudi tetap membantu atau membekap kegiatan pemerintahan dan masyarakat,” Ucapnya.

Sementara itu Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan semangat sumpah pemuda ini mari kita bersama-sama tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif terutamanya bagi pemuda – pemudi Kab. Puncak Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *