Google search engine
BerandaUncategorizedPolri Lestarikan Negeri, Polres Waropen Tanam 400 Bibit Pohon Mangrove Di Pantai...

Polri Lestarikan Negeri, Polres Waropen Tanam 400 Bibit Pohon Mangrove Di Pantai Kampung Urfas I

Poles Waropen, Waren – Dalam rangka kegiatan Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini, Polres Waropen tanam 400 bibit pohon mangrove atau bakau di pesisir Pantai di Kampung Urfas I, Distrik Urei Faisei, Sabtu (23/09/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., dan didampingi oleh Wakapolres Waropen Kompol. Sofian Cornelis A. Samakori, Kabag Ops AKP. Sevredo Fenanlampir, S.Sos., PJU dan Anggota Polres Waropen serta dari pihak Kampung Urfas I diwakili oleh Sekretaris Kampung Sdr. Adolof L. Masini.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan, memperkuat ekosistem pantai sehingga dapat mengurangi dampak abrasi dari gelombang laut.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dan merupakan gagasan dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup yang harus dirawat dan dijaga kelestariannya.” Tambahnya lagi.

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini yang terjadi yaitu pemanasan global, perubahan iklim, banjir, abrasi dan erosi akibat rusaknya ekosistem, dengan penanaman pohon mangrove ini kedepannya dapat mengurangi dampak dari hal tersebut.

Selain itu, apresiasi juga disampaikan oleh Sekretaris Kampung Urfas I Sdr. Adolof L. Masini, yang menyampaikan bahwa pihaknya mewakili Pemerintah Kampung Urfas I berkomitmen agar kerjasama dalam pelestarian lingkungan dapat terus berjalan, sehingga kelestarian ekosistem yang ada di pesisir pantai ini dapat terjaga. (nov)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments