banner 728x250

Tatap Muka FKPM Bersama Masyarakat, Kasat Binmas Tekankan Bijak Bermedia Sosial

tribaranews.papua
banner 120x600
Keerom – Membina kemitraan dengan masyarakat serta mewujudkan salah satu program prioritas Kapolri yakni Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas, Kepolisian Resor Keerom melalui Jajaran Sat Binmas melaksanakan tatap muka Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dengan masyarakat di Kampung Wiantre Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Selasa (29/08).
Tatap muka FKPM dipimpin Kasat Binmas Polres AKP Abdul Wahidin, SH. dengan melibatkan Personel Sat Binmas, yang dihadiri oleh Pj. Kepala Kampung Bapak Muhammad Hafid, Ketua Bamuskam Kampung Wiantre Bapak Bapak Parmun dan masyarakat Kampung Wiantre.
Dalam arahannya Kasat Binmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, diantaranya, hendaknya Polri dalam hal ini Polres Keerom tetap solid dalam menyambung silaturahmi dengan masyarakat, berkomunikasi, kerjasama dan kolaborasi dalam menciptakan Harkamtibmas, khususnya di Kampung Wiantre Distrik Skanto.
“Mendukung dan mematuhi Program-Program Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten dengan melaksanakan hal-hal positif yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat luas,” kata Kasat
Menggunakan Media Sosial dengan bijak, dengan tidak mudah percaya berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya, serta tidak mudah terprovokasi.
“Segala permasalahan yang terjadi di Kampung, agar dapat diselesaikan di Tingkat Kampung dengan melibatkan Kepala Kampung, Ketua dan Anggota FKPM, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Hindari kekerasan atau main hakim sendiri yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain,” ujar AKP Wahid
Sementara itu, ada beberapa saran dan masukan dari Warga, diantaranya, agar di buatkan struktur FKPM yang baru di tahun 2023. Aktifkan peran dan fungsi Linmas di Kampung. Meminta kepada Pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Keerom untuk patroli di Wilayah Distrik Skanto Kab. Keerom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *