banner 728x250

Peringati HUT RI, 78 Pohon Sagu Ditanam di Kampung Maruwai Bukisi

tribaranews.papua
banner 120x600
Polres Jayapura – Penanaman 78 bibit pohon sagu sekaligus colo sagu merah putih memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang berlangsung di Kampung Maruwai/Bukisi Distrik Yokari Kab. Jayapura. Rabu, 16/08 siang.
Selingkuh (selamatkan lingkungan hidup) untuk Indonesia maju dihadiri founder colo sagu yang juga Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH Sekda Kab. Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, S.pd., M.kp, co founder colo sagu Michael J. Yarisetouw, para tamu undangan, tokoh adat, tokoh agama, perempuan, pemuda, siswa siswi SMP, SMA dan masyarakat kampung.
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH dalam bincang – bincangnya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ada di kampung yang sudah memberikan lokasinya untuk penanaman bibit pohon sagu memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78.
“Kami mengajak masyarakat melalui kegiatan ini sehingga bisa menjadi contoh untuk generasi berikutnya, agar mereka tidak hanya bisa mengelola tapi bisa juga melakukan penanaman agar makanan pokok ini bisa terjaga, kami juga mau mengajak bagi masyarakat kampung ini yang sudah menikah gereja namun belum menikah catatan sipil, polres bekerja sama dengan dinas terkait  di Pemda akan melaksanakan giat nikah massal di Distrik Depapre yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2023,” katanya.
Dr. Hana S. Hikoyabi, S.pd., M.kp dalam sambutan, ia berharap kelompok tani sagu bisa menjaga dan melestarikannya.
“Mengenai hasil sagu kami pemerintah Kabupaten bisa jadi penada silahkan dibawa ke gunung merah, bukan hanya sagu masyarakat juga diharapkan bisa membuat produk hasil alam di kampung ini, seperti ikan asin, kerang ataupun hasil kebun lainnya,” ucapnya.
Ditempat yang sama sebagai kepala kampung Maruay Eliezer Yarisetouw mengucap syukur dan terima kasih karena sudah hadir dikampungnya.
“Giat tanam sagu yang mana sagu ini merupakan makanan pokok sehingga memberikan pelajaran yang berharga buat earga kami agar bisa selingkuh (selamatkan lingkungan hidup) dengan menanam sagu,” sambutnya.
Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Jayapura menyerahkan bantuan berupa bola seperangkat alat  olahraga voli kepada kelompok pemuda, siswa SMP dan SMA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *