banner 728x250

Tabrak Truck Sampah Parkir, Seorang Pria Meregang Nyawa

tribaranews.papua
banner 120x600
Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria bernama Musa (35) harus meregang nyawa di lokasi kejadian usai menabrak sebuah Truck pengangkut sampah yang sedang parkir di pinggir jalan bertempat di Jalan Raya Sentani tepatnya di depan Kantor PTUN Waena Distrik Heram, Selasa (8/8) pagi dini hari.
Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H melalui Kanit Lantas Ipda Aditha R. Lescahya, S.H saat dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan kecelakaan tersebut hingga mengakibatkan Musa meninggal dunia di TKP akibat luka-luka yang dialami.
Ipda Adith menerangkan, menurut keterangan saksi di TKP, berawal sekitar jam 3 pagi, saat itu truck pengangkut sampah yang dikemudikan Alisi (53) sedang parkir karena lagi mengangkat sampah di lokasi kejadian, kemudian datang Musa dengan menggunakan SapM Yamaha Xeon nomor polisi PA 3169 RE dari arah Abepura menuju Sentani dengan kecepatan tinggi.
“Sesampainya di lokasi kejadian, karena dalam kecepatan tinggi lalu hilang kendali, pengendara motor kemudian menabrak bagian belakang mobil truck tersebut hingga menghembuskan nafas terakhirnya akibat benturan yang terjadi,” terang Ipda Adith.
Lebih lanjut Ipda Adith menuturkan, Musa meninggal dunia akibat mengalami benturan keras pada bagian kepala sehingga mengeluarkan darah dari bagian telinga dan hidung.
“Untuk penanganan awalnya sejauh ini ditangani pihak kami Unit Lantas Polsek Abepura, sementara untuk pengendara mobil truck juga sudah kami amankan di Mapolsek untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kami menunggu pihak keluarga Pengendara SPM menyelesaikan urusan duka terlebih dahulu, nanti bila selesai baru kita duduk bersama,” imbuhnya.
Ipda Adith juga menambahkan, kesimpulan awal kecelakaan tersebut terjadi akibat pengendara SPM yang melajukan motornya dengan kecepatan tinggi kemudian hilang kendali dan menabrak mobil truck yang sedang parkir. “Untuk kerugian materil sendiri diperkirakan m ncapai 7 juta rupiah,” pungkasnya.
Ditempat terpisah Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H membenarkan penanganan yang dilakukan unit lantasnya. “Sementara ini masih kami yang menangani, untuk selanjutnya nanti menunggu kabar dari keluarga yang kini sedang berduka, apakah ditangani di Polsek Abepura atau dilimpahkan ke Satuan Lalulintas Polresta Jayapura,” tambahnya.(*)
Penulis : Subhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *