banner 728x250

Kapolres Tolikara Hadiri Penutupan Lomba Sepak Takraw Dalam Rangka Peringati Hari Lahir Pancasila

banner 120x600

Karubaga — Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila 1 Juni 2023, Ikatan Keluarga Toraja (IKT) menggelar lomba takraw yang kini telah di tutup disertai penyerahan piala juara 1, 2, 3 dan 4 oleh Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Marthen Tanan.,S.E Bertempat d lapangan Merah Putih Karubag, Kamis(01/06).

Hadir dalam penutupan tersebut Kapolres Tolikara Kompol Ahmad Fauzan, S. Ag, Ketua Ikatan Keluarga Toraja Marthen Tanan., S.E, Kepala Dinas Dukcapil Mathius P. B Pasang, S.E, Anggota DPRD Udin Yikwa, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Timothius Waroi, Direktur RSUD Karubaga dr. Sarpa Pabisa, Sp.P.K, Penasehat Ikatan Keluarga Toraja Pdt. Theodorus Morato, S.Th, Kepala Distrik Karubaga Esap Bogum, Tokoh Agama Pdt. Lazarus Kogoya, Ketua Panitia Rudianto Bunga.,S.Hut.

Kegiatan dimulai dengan menyaksikan pertandingan untuk memperembutkan Juara 3 dan Juara 4 antara Tim Licin Vs Tim Padambudambu, yang kemudian dimenangkan oleh Tim Pa’dambu-dambu.

Dilanjutkan pertandingan Final untuk memperembutkan Juara 1 dan Juara 2 antara Sambakki Vs Paloppe, yang kemudian dimenangkan oleh Tim Paloppe.

Ketua Panitia Rudianto Bunga.,S.Hut mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang telah hadir pada acara lomba sepak takraw ini dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila.

“Kegiatan lomba ini dimulai dari 19 Mei 2023 sampai 01 juni 2023, adapun jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 20 tim, untuk total dana yang terkumpul sekitar Rp.24.800.000 yang kami dapatkan dari para donatur,” Ujarnya

Lanjut, Kami ucapkan terimakasih banyak kepada para donatur dan kami bersyukur atas terlaksananya kegiatan lomba ini hingga berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja Marthen Tanan.,S.E menyampaikan ucapan syukurnya atas acara yang dapat berjalan dengan baik seharian.

“Tujuan kita membuat acara ini adalah untuk menyatukan keluarga IKT yang ada di Tolikara, meningkatkan kerja sama antar warga IKT serta kita juga harus mendukung setiap kebijakan dari pemerintah kabupaten tolikara,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga dan pemerintah Kabupaten Tolikara yang telah mendukung kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan baik.

Ditempat yang sama, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolikara Timotius Waroi menambahkan saya mewakili pemerintah daerah, kita bersyukur pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik.

“saya mengapresiasi kegiatan turnamen ini, saya harapkan turnamen yang akan datang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat tolikara, tidak hanya antar suku saja,” bebernya.

Dirinya berharap Tolikara ini dapat dibangun fasilitas GOR yang dapat mengakomodir berbagai macam Olahraga sehingga kita dapat bersama sama untuk meramaikan GOR tersebut untuk kegiatan positif.

Diakhir, Kapolres Tolikara Kompol Ahmad Fauzan, S. Ag menyampaikan kita bersyukur pelaksanaan kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada tim yang menjadi juara 1 dan untuk tim yang belum juara tetap semangat dan tingkatkan kemampuannya tetapi yang utama adalah harus menjunjung tinggi Sportivitas,” Tutup Kapolres

Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah dan Piala kepada Tim Juara 1, 2 dan 3 serta piagam penghargaan kepada Juara ke 4 yang kemudian dilanjutkan ramah tamah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *