banner 728x250

Kapolres Merauke Sebagai Nara sumber dalam dialog Interaktif, Gerakan Cerdas Memilih

banner 120x600

Merauke, – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK bersama nara sumber lainnya mengikuti dialog interaktif dalam kegiatan Gerakan Cerdas Memilih Menuju Pemilih Cerdas, yang bertempat di Gedung Kamno Sai LPP RRI Merauke Provinsi Papua Selatan, Rabu (31/05/2023).

Kegiatan Gerakan Cerdas Memilih (GCM) Menuju Pemilih Cerdas yang diselenggarakan oleh LPP RRI Merauke menuju Pemilu 2024 nantinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai nara sumber Kepala LPP RRI Merauke Bapak Taufan Pamungkas, Komisioner KPU Kabupaten Merauke Bapak Syahmuhar Muhammad Zein, Komisioner Bawaslu Kabupaten Merauke Bapak Benedictus Tukijo, Wakil II Rektor Unmus Merauke Bapak Dr. Samel W. Ririhena, M.Si dan  Ibu Adriana Mailoa, S.Psi, M.Psi (Psikolog).

Dikatakan Kapolres Merauke bahwa Strategi Kepolisian dalam menciptakan kondisi aman pada pelaksanaan Pemilu 2024 yang pertama kekuatan itu ada ditangan masyarakat, karena dukungan langsung dari masyarkat yang terlibat langsung dan mencalonkan diri sebagai Caleg, Cabub dan Cagub mereka harus siap dipilih dan siap untuk tidak dipilih.

“Pemilih Cerdas harus terlibat dalam pemilihan dan tidak golput, Saya meminta agar para penyelenggara Pemilu harus netral, kami TNI / Polri siap mengawal kegiatan tahapan Pemilu 2024,”tegasnya

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres menambahkan, jika terjadi permasalahan yang emergensi, saya akan menggerakan satuan – satuan tertentu baik itu Personel Brimob maupun TNI untuk membackup personel Polri di lapangan.

“Saya memastikan pada saat pemilihan 2024 nanti baik saya maupun anggota saya akan siap 1×24 jam untuk menjaga keamanan demi menciptakan sitkamtibmas yang lancar saat proses pemilihan dan pasca pemilihan,”tandas Kapolres.

Akhirnya Kapolres Merauke, mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga sitkamtbmas agar tetap aman dan kondusif.

“Masyarakat tidak terprovokasi dengan berita berita hoax dan ajakan orang lain untuk memilih, pilihlah sesuai hati nurani anda karena masyarakat kita  sekarang cerdas untuk memilih pilihannya,”imbauhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *